Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bertransaksi Kartu Kredit BNI dan Mandiri

RansidiT - Belanja online sudah pasti menawarkan beragam kemudahan. Namun taukan anda jika kartu kredit pun bisa dimanfaatkan untuk proses transaksi yang lebih hemat waktu? Contohnya, produk transaksi kartu kredit dari kedua bank ini, yakni BNI dan Mandiri.

Pemilik kartu kredit tidak perlu menuju ke mesin ATM untuk mentransfer tunai. Yang perlu dilakukan hanya mengakses situs e-commerce atau toko online yang bekerjasama dengan salah satu Bank kepercayaan Anda.

Pengguna kartu kredit pemula dianjurkan memilih satu produk bank saja sebagai tahap awal dari transaksi online Anda. Pilih juga service bank yang memberikan proteksi lebih serta kenyamanan buat nasabah pemilik kartu kredit.

Untuk rekomendasi kartu kredit Bank BNI atau Bank Mandiri, pilihannya tentu kembali pada kecocokan diri Anda dengan Bank yang bersangkutan.

Berikut ini sejumlah tips yang bisa diterapkan saat berbelanja online memakai kartu kredit sebagai alat pembayaran Anda.

1. Pakailah hanya satu kartu saja untuk semua transaksi online. Jika memiliki sekaligus kartu kredit BNI dan Mandiri, disarankan pilih salah satunya. Hal ini demi meminimalisasi kebocoran data diri Anda, serta nantinya Anda lebih mudah mengecek detail tagihan

2. Simpan bukti transaksi dalam bentuk file. Ketika menerima tagihan periksa apakah ada transaksi yang tidak dikenali. Jika ada yang tidak beres langsung laporkan pada Bank BNI atau Mandiri yang menjadi penerbit kartu kredit Anda.

3. Pastikan kartu kredit Anda sudah memiliki fasilitas canggih yang disebut 3D secure. Teknologi ini bisa mengamankan kartu kredit Anda dari segala bentuk pencurian.

Yang pasti seluruh data kartu kredit Anda akan dilindungi saat melakukan transaksi online. Dan kartu kredit BNI maupun Mandiri telah memiliki keunggulan ini.

Itulah tadi tips-tips memilih kartu kredit dengan rekomendasi produknya, yaitu kartu kredit Bank BNI atau Bank Mandiri. Meski mendapat banyak kemudahan namun tetaplah menjadi nasabah yang cermat serta bijak.

Jangan sampai terjebak pada penipuan pihak ketiga, atau terjerat hutang kartu kredit dari tagihan yang melonjak.
(Foto Blog Sederhana)