Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kredit Mobil Paling Murah di Leasing atau Bank?

RansidiT - Mobil di zaman sekarang sudah menjadi transportasi yang wajib dimiliki. Alasan banyak orang memilih mobil sebagai transportasinya adalah karena dapat menampung orang dengan jumlah nyaman, tidak kepanasan maupun kehujanan.

Namun, seiring banyaknya permintaan mengakibatkan harga mobil meningkat dari tahun ke tahunnya. Jika Anda tidak memiliki dana cukup untuk membelinya secara tunai, solusinya adalah dengan kredit.

Mungkin di antara pembaca banyak yang bertanya-tanya kredit mobil paling murah dimana? apakah di bank atau di leasing.

Kredit Mobil Di Bank Dan Leasing

Dengan banyaknya permintaan, diikuti pula semakin banyaknya lembaga yang menawarkan kredit mobil, seperti bank dan leasing. Salah satu dari kedua pilihan tersebut bisa Anda jadikan pilihan.

Sebaiknya Anda pilih yang memberikan tawaran bunga yang paling murah. Besar kecilnya bunga berpengaruh terhadap beban cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya, jika bunganya murah maka cicilan menjadi lebih ringan.

Sekarang bunga kredit mobil rata-rata di bawah 10% pertahunnya. Bahkan jika Anda beruntung bisa mendapatkan dari program promo kredit mobil, baik dari bank atau leasing yang memberikan tawaran bunga di bawah 5% per tahunnya.

Memilih Kredit Mobil Disesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Berikut ini beberapa prinsip yang bisa dijadikan panduan jika Anda berencana mengambil kredit mobil, baik di bank maupun leasing.
  1. Total angsuran perbulannya maksimal 30%-35% dari penghasilan bulanan.
  2. Memiliki dana darurat sesuai kebutuhan.
  3. Apabila suatu saat ditambah beban angsuran mobil, maka total cicilan yang ditanggung sebaiknya tidak melebihi 30% dari penghasilan bulanan.
  4. Selain memikirkan cicilannya, pikirkan pula berapa beban perawatan yang nantinya akan Anda tanggung.
Dengan memilih tempat kredit mobil yang tepat dan tentu saja dengan perhitungan yang tepat, kredit mobil menjadi lebih ringan. Jangan sampai karena tanggungan kredit mobil, kondisi keuangan Anda menjadi berantakan.