Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan dan Kekurangan Beli Mobil Melalui Leasing

RansidiT - Ada dua pilihan yang biasanya digunakan orang untuk mengambil kredit mobil, yaitu melalui bank dan leasing. Keduanya memiliki peran yang sama yaitu membayarkan sebagian cicilan mobil, baru kemudian Anda membayar cicilannya secara berkala kepada pihak pemberi pinjaman yang Anda pilih.

Dalam artikel ini kita akan membahas secara spesifik apa saja yang menjadi keunggulan dan kekurangan beli mobil melalui leasing. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Membeli Mobil Melalui Leasing

1.Proses Mudah
Salah satu kelebihan membeli mobil secara leasing adalah Anda bisa mendapatkan kredit dengan mudah, tidak bertele-tele dan cepat. Malah tidak jarang dari mereka yang mendapatkan perlakuan istimewa.

Kemudahan yang diberikan kredit melalui leasing salah satunya adalah karena adanya fasilitas staff leasing yang membantu semua proses, mulai dari kelengkapan dokumen sampai fasilitas mendatangi kerumah Anda. Untuk lebih jelasnya berikut kelebihan dan kekurangan beli mobil melalui leasing.

2.DP Ringan
Uang muka lebih ringan dan fleksibel, bahkan Anda dapat dengan bebas menentukan uang muka. Namun yang harus diperhatikan adalah semakin kecil uang muka, artinya semakin besar cicilan perbulannya dan ditambah dengan bunga atas pinjaman yang menjadi pokok dalam cicilan.

3.Nominal Angsuran Disesuaikan
Jumlah angsuran bisa disesuaikan dengan kemampuan atau pendapatan Anda. Dalam hal ini jika Anda

4.Hemat Waktu
Lebih hemat waktu dan tenaga. Anda hanya perlu mengisi formulir dan menyiapkan persyaratan dokumentasi, seperti: fotokopi Kartu Keluarga (KK), slip gaji, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kekurangan Membeli Mobil Melalui Leasing

Namun di balik kelebihan yang sudah kita bahas tersebut, membeli mobil secara leasing juga terdapat kekurangannya, seperti suku bunganya yang harus dibayar setiap bulannya lebih besar. Selain itu, masih ada biaya lainnya yang harus ditanggung seperti biaya administrasi, biaya asuransi, biaya provinsi, dan biaya fidusia.

Kredit mobil melalui leasing wajib mengangsuransikan kendaraan. Anda tinggal pilih, mau asuransi Total Lost Only yang menjamin apabila mobil hilang atau asuransi allrisk yaitu asuransi yang diberikan apabila mobil mengalami kejadian yang mengakibatkan kerusakan, seperti penyok, atau tergores.

Demikian informasi yang disampaikan mengenai keunggulan dan kekurangan beli mobil melalui leasing. Apapun pilihannya, sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.