Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Asuransi Kesehatan Paling Mudah Ngurus Klaimnya

Asuransi Kesehatan Paling Mudah Ngurus Klaimnya akan kami review untuk anda pada artikel ini. Sehingga anda bisa punya referensi ketika hendak memilih asuransi. karena percuma jika daftar asuransi tapi ngurus klaimnya sulit.

Asuransi kesehatan merupakan proteksi paling dibutuhkan masyarakat guna mengatasi biaya pengobatan sehari-hari. Artinya memilih asuransi yang mudah saat mengurus klaimnya itu sangat penting.

Selain BPJS Kesehatan, asuransi pelengkap masih menjadi prioritas buat sebagian orang. Hal ini karena asuransi konvensional mampu menanggung banyak hal secara lebih luas, misalnya pilihan rumah sakit dengan fasilitasnya.

Nah seperti apa tips memilih asuransi kesehatan mudah saat ngurus klaimnya yang terpercaya?

- Pertama, carilah produk asuransi dari perusahaan yang sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan, dan memiliki tenaga pemasar yang bersertifikat.

- Selanjutnya, Anda harus memahami seluruh manfaat produk asuransi tersebut, termasuk prosedur klaimnya, supaya lebih mudah untuk cara pengajuannya. Ini demi mendapat beberapa bentuk pertanggungan seperti biaya perawatan, operasi, dan sebagainya.

Yang penting Anda harus memenuhi persyaratan klaim, melunasi cicilan premi, dan memastikan jika polis tidak sedang berada dalam masa tenggang. Setelah itu maka klaim akan menjadi hak nasabah ketika terjadi risiko yang dipertanggungkan tadi.

Berikut ini rekomendasi asuransi kesehatan yang mudah ngurus klaimnya.
  • BNI Life
Fasilitas kalim yang disebut One Day Claim Service memudahkan nasabah untuk mengajukan klaim rawat inap serta rawat jalan dengan nilai nominal mencapai Rp. 50 juta.
  • Manulife Indonesia
Manulife salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan klaim penggantian biaya, cashless dan reimbursement, ketika tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit.
  • Asuransi Allianz
Aplikasi asuransi Eazy Claim lewat smartphone ini disediakan secara online guna mempermudah klaim nasabah di manapun lokasinya.
  • Asuransi Bumiputera
Klaim asuransi yang telah diajukan oleh nasabah akan langsung dikirimkan ke dalam rekening bank yang terdaftar. Syaratnya hanya mengisi formulir permohonan serta melengkapi seluruh dokumen sesuai ketentuannya.
  • Asuransi Sequis
Aplikasi e-claim dari asuransi sequis ini disediakan untuk memudahkan proses pengajuan klaim nasabah secara online.

Mulai dari layanan e-mail, WhatsApp, sampai Line sehingga nasabah mudah mengajukan dokumen asuransinya, hingga nantinya menerima keputusan klaim.

Saat mengajukan proses klaim beserta jangka waktunya jangan lupa cek kelengkapan dokumen polis, dan lakukan komunikasi intensif dengan perusahaan asuransi Anda.

Jika seandainya klaim ditolak maka pelajari ulang dokumen asuransi kesehatan dan jangan ragu meminta penjelasan mengenai alasan dari persoalan tersebut.
(foto bajajallianz.com)