Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Agar Dapat Kredit Modal Usaha

RansidiT - Apakah Anda baru memulai usaha atau ingin mengembangkan usaha Anda? tentu yang pertama kali dipikirkan adalah modal.

Modal memang menjadi poin penting dalam menjalankan usaha sendiri. Tanpa modal, sulit merealisasikan suatu rencana. 

Namun tidak semua orang memiliki modal usaha. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mudah mendapatkan kredit modal usaha yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Pinjam Ke Bank Dengan Jaminan

Bank merupakan tempat yang paling banyak dijadikan solusi untuk mendapatkan modal usaha. 

Beberapa bank memberikan program yang diberi nama KMG atau Kredit Multi Guna. Dengan adanya program ini Anda bisa meminjam uang dengan memberikan jaminan seperti: surat kendaraan bermotor, sertifikat rumah atau barang berharga lainnya.

Pinjam Ke Bank Tanpa Jaminan

Jika Anda tidak memiliki barang untuk dijadikan jaminan, bisa menggunakan fasilitas lainnya dari bank yaitu KTA atau Kredit Tanpa Angunan. Karena tidak menggunakan jaminan, biasanya bank memberikan bunga yang lebih besar dibandingkan jenis kredit modal usaha KMG.

Menjual Atau Meggadaikan Aset Barang Berharga

Apabila Anda memiliki asset seperti: kendaraan bermotor, emas dan investasi berharga lainnya, bisa menjualnya untuk dijadikan modal usaha. Setelah usaha Anda berhasil, Anda bisa membeli kembali asset yang dijual. Namun, pikirkan dengan matang keuntungan dan kerugiannya lebih cermat.

Jika tidak ingin dijual, Anda bisa menggadaikannya ke lembaga pegadaian. Namun jangan lupa untuk menebusnya dengan membayar cicilan perbulannya. Jika tidak, aseet yang Anda gadaikan bisa disita oleh pihak pegadaian.

Pinjam Ke Teman Atau Saudara

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan dana usaha adalah pinjam ke teman atau saudara. Cara ini tidak membutuhkan persyaratan, bebas bunga, jumlah angsuran dan lamanya pinjaman atas dasar kesepakatan dan biasanya hanya modal kepercayaan. 

Namun jumlah pinjamannya terbatas dan belum tentu kawan atau saudara yang dipinjami uang memiliki banyak uang.

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai cara mendapatkan kredit modal usaha. Nah, setelah mendapatkan modal usaha, jangan lupa untuk mengasah memperdalam kemampuan, mengasah skill dan memperluas jaringan network agar usaha yang Anda jalankan sukses dan berkembang.