Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan

RansidiT - Saat ini banyak tawaran investasi yang bisa Anda coba untuk jalankan. Salah satunya adalah investasi syariah yang bebas bunga atau riba.

Seperti halnya investasi konvesional, pada investasi syariah juga terdiri dari beberapa jenis.

Setiap jenis memiliki sifat yang berbeda dengan jenis lainnya. Oleh sebab itu jika Anda ingin mengetahui investasi syariah yang paling menguntungkan sebaiknya ketahui masing-masing jenisnya agar menjatuhkan pilihan yang tepat dan tidak menyesal dikemudian hari. Nah berikut

1. Reksadana Syariah

Metode reksadana syaraiah adalah pengelolaan uang dari investor yang nantinya digunakan untuk modal perusahaan. Uang yang Anda investasikan akan dikelola dengan transparan,bahkan Anda bisa mengetahui data lengkap dan untuk apa investasi yang Anda berikan kepada perusahaan yang bersangkutan.

2. Investasi Produk Perbankan Syariah

Investasi syariah berikutnya adalah investasi produk perbankan syaraiah, seperti tabungan syariah, deposito syariah, dan giro syariah. Selain itu, terdapat kombinasi antara perbankan dalambentuk bancassurance syariah dengan asuransi.

Salah satu produk perbankan syariah yang familiar di masyarakat adalah deposito bagi hasil. Anda dapat mendepositokan modal berupa uang dengan nominal yang sudah ditentukan oleh perbankan dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang tidak dipatok jumlahnya.

3. Asuransi Syariah

Berbeda dengan asuransi konvensional, pada asuransi syariah sistem yang digunakannya adalah bisnis islam. Pada asuransi konvensional, dana yang Anda setorkan sepenuhnya menjadi hak dan milik perusahaan. Sedangkan pada asuransi syariah, dana yang Anda setorkan sepenuhnya menjadi milik Anda.

4. Investasi Poperti Dan Tanah

Seperti kita ketahui harga poperti dan tanah semakin lama akan semakin mahal. Anda bisa membandingkannya dari tahun ke tahun. 

Ini dipengaruhi karena semakin sempitnya lahan diikuti dengan semakin banyaknya populasi penduduk sehingga mengakibatkan harga poperti dan tanah meningkat.

Hal ini berpeluang menjadikannya asset berharga tersebut untuk dijadikan investasi. Misalnya dengan membelinya melalui bank syariah.

Demikian beberapa jenis investasi syariah yang memberikan keuntungan dengan cara halal. Pilihlah investasi yang tepat demi masa depan keuangan Anda bersama keluarga tercinta. (foto tribun.manado)