Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Leasing Paling Murah Untuk Kredit Motor

Leasing paling murah untuk kredit motor dimana ya? Memilih leasing untuk kredit motor yang murah tentu ini penting agar biaya bulanan kita saat mengangsur kendaraan lebih murah.

Murah tidak nya leasing tergantung dari finance terkait. Misalnya anda ingin kredit motor bisa memilih salah satu leasing yang memenuhi kriteria dibawah ini.

Memilih leasing atau lembaga pembiayaan, konsumen dibebaskan dalam membanding-bandingkan keunggulan dan kelemahan. Sebelum mengajukan proses kredit motor, ada baiknya konsumen lebih jeli dalam memilih leasing.

Berikut ini beberapa tips untuk dapat memilih leasing sebelum mengajukan kredit motor.

1. Mengenal perusahaan leasing

Ketika mengajukan kredit motor, konsumen lebih banyak memikirkan jenis motor yang diinginkan ketimbang mengetahui leasing yang bekerja sama dengan dealer.

Ada baiknya Anda mengunjungi dealer-dealer yang bekerja sama dengan perusahaan leasing terbaik dan memiliki kredibilitas. Pastikan leasing tersebut diakui keberadaannya secara hukum dan eksis di bisnis lembaga pembiayaan.

2. Memilih Lokasi Leasing

Untuk memudahkan akses Anda, pilihlah leasing yang berlokasi tidak begitu jauh dari rumah.

Hal tersebut akan memudahkan Anda, apabila ada hal-hal yang harus diselesaikan secara langsung tanpa via telepon. Seperti saat masa kredit Anda selesai, konsumen perlu datang langsung ke kantor leasing untuk mengambil BPKB.

3. Pastikan Ada Asuransi

Pastikan leasing yang Anda pilih memiliki fasilitas asuransi untuk memberi perlindungan semasa proses angsuran. Hal-hal yang harus Anda pertanyakan, seperti : bagaimana cara klaim? Perlindungan jenis apa saja?

4. Jangan Tergiur DP Rendah

Ingat, DP (down payment) rendah sama saja mencicil utang dengan jumlah yang lebih tinggi.

DP rendah termasuk dalam strategi pemasaran untuk menarik konsumen sebanyak mungkin. Untuk itu konsumen ada baiknya mempersiapkan DP yang cukup agar tidak begitu lama terlilit utang.

5. Metode Pembayaran Mudah

Pilih metode pembayaran yang mudah dan fleksibel. Sebaiknya pilih leasing yang banyak menggunakan berbagai macam cara untuk melakukan pembayaran angsuran kredit motor, Seperti :
  • cicilan kredit motor bisa dibayar via ATM
  • cicilan kredit motor bisa dibayar di kantor pos
  • cicilan kredit motor bisa dibayar via internet banking
  • cicilan kredit motor bisa dibayar di mini market yang melayani jasa pembayaran
Dengan banyak metode pembayaran yang dihadirkan, setidaknya akses untuk melakukan pembayaran akan lebih mudah. Hal itu salah satu cara agar tidak terkena denda telat pembayaran. Baca juga: Pilih Deposito atau Nabung Saham? Baca biar Gk Menyesal