Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cepat Klaim Asuransi Kesehatan

Bagaimana cara klaim asuransi kesehatan ? Klaim Asuransi adalah Sebuah permintaan resmi kepada perusahaan asuransi, untuk meminta pembayaran berdasarkan ketentuan perjanjian.

Klaim Asuransi yang diajukan akan ditinjau oleh perusahaan untuk validitasnya dan kemudian dibayarkan kepada pihak tertanggung setelah disetujui..

Untuk melakukan klaim pada asuransi ada prosedur umum yang harus dilakukan seperti pengisian data lengkap, dan harus secara rinci tagihan pengobatan.

Mengisi Formulir Klaim Asuransi dengan Lengkap:
  • Mengisi formulir klaim yang disediakan dari perusahaan asuransi Anda dengan lengkap.
  • Pastikan informasi data diri dan informasi lainnya dicantumkan secara lengkap dan detil agar kebutuhan pendataan saat klaim dapat lebih cepat dilakukan. 
  • Bila Anda mengalami kesulitan mengisi form klaim ini, Anda bisa meminta bantuan agen asuransi Anda untuk mengisi form tersebut.
  • Melampirkan tagihan rumah sakit kepada perusahaan asuransi merupakan syarat kelengkapan dokumen yang paling penting. 
Tagihan rumah sakit ini biasanya berupa identitas pasien, laporan penyakit, informasi dokter, atau biaya obat-obatan yang dikeluarkan selama perawatan.

Cermati lebih lanjut semua informasi tagihan yang dikeluarkan oleh rumah sakit agar tidak terjadi kesalahan informasi baik dari informasi pasien maupun rincian biaya pengobatan.

Informasi yang tidak sesuai ini bisa menyebabkan proses klaim Anda ditolak oleh perusahaan asuransi bila Anda lalai dalam mencocokan data.