Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Indonesia

Jumlah perusahaan asuransi yang ada di Indonesia sangat banyak, dan pada artikel ini ransidit.com akan mengupas tuntas 7 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia.

Tujuan nya agar anda dapat mengetahui pilihan yang tepat dan tentunya investasi anda aman.

Ada banyak sekali asuransi yang menawarkan servis ini Mulai dari asuransi Astralife, Zurich, Jagadiri dan Manulife hingga sejumlah perusahaan asuransi ternama yang meliputi asuransi Sinarmas, Prudetial, Allianz dan Jiwasraya.

Untuk sat ini masyarakat di Indonesia telah banyak yang menyadari bagaimana pentingnya asuransi bagi kehidupan. 

Terlebih lagi setiap tahunnya masyarakat sudah mengikuti program asuransi. Adanya jumlah peningkatan ini sendiri diiringi juga dengan perusahaan asuransi yang berdiri cukup banyak di Indonesia, seperti asuransi konvensional dan syariah.

Agar lebih mudah dalam menentukan asuransi yang terbaik, maka berikut kami sajikan 7 pilihan Perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia seperti yang kami kutip dari laman caraklaim.com

1. Prudential

Unit asuransi jiwa PT Prudential telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik, bahkan beberapa laman menyebutkan bahwa Prudential memiliki asset 55 Triliunan, cukup bonafit ya.

Tak hanya asset besar, Prudential juga sering menyabet penghargaan dengan kategori perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia pada setiap tahunnya sebagai “the best insurance company” 2006 hingga 2012.

2. Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum.

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota.

Kekuatan tersebut ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari Rp7 juta tertanggung di Indonesia.

3. FWD Life

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. 

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam serta Jepang menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits di beberapa Negara. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan.

Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

4. Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah di Indonesia

5. PT AIA Financial

PT. AIA Financial memang mampu memberikan beragam produk asuransi yang patut untuk di andalkan, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi Untuk berhubungan dengan investasi dan asuransi kecelakaan diri.

Termasuk juga asuransi berprinsip syariah ataupun program kesejahteraan karyawan, program Dana Pensiun atau DPLK dan program pesangon.

PT AIA Financial (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. PT AIA Financial dulunya merupakan PT AIG Life yang berubah nama pada tahun 2009.

6. AXA Mandiri

Salah satu perusahaan yang bergerak dengan sistem perusahaan patungan atau joint venture diantara PT. AXA dengan 49% saham dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk sekitar 51% saham.

AXA Mandiri kini semakin lengkap dan kuat dan terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabah, baik di segi layanan keuangan dan investasi, maupun solusi perlindungan jiwa dan aset.

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara.

AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016).

7. Panin Life

PT. Asuransi Panin Life (Dai-Ichi-Life) Telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun. Merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan.

Panin Life Didukung jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia, Panin Life bertumbuh dengan kepercayaan nasabahnya melalui reputasi pelayanan yang sangat baik, terutama dalam pembayaran klaim yang cepat dan terpercaya.